cobaseh

rangkaian sederhana saklar pompa otomatis

Post Date
08 Aug 2023

Mungkin ada yag sedang memutuhkan sebuah rangkaian sederhana yang digunakan untuk melakukan sebuah inovasi, kali ini elmech akan memberikan rangkaian sederhana yang sangat berguna bagi kehidupan sehari - hari yaitu rangkain saklar otomatis yang mana digunakan untuk menghidupkan pompa air secara otomasis, yaitu apabila air dalam bak penampungan habis maka secara otomatis pompa air akan menyalah dan akan mati apabila air sudah menyentuh sensor atau dalam keadaan penuh. Rangkaiannya sangat sederhana terdiri dari beberapa komponen seperti:

  • LM358
  • Relay
  • VR 10 K
  • Resistor  560
  • Water Level sensor 

Berikut adalah rangkaian dari saklar otomatis menggunakan sensor level seperti pada gambar 1.

Gambar 1. Water Level Sensor

Sekian dulu penjelasan kita kali ini jika inovator butuh bantuan untuk implementasi hebatnya di bidang Teknologi Otomasi yang meliputi Internet Of Things (IoT), Elektronika (Ardunio, STM32, Raspberry, dll) , Instrumentasi dan informatika (Pengolahan Citra, Kecerdasan Buatan (AI), Software Aplikasi) langsung saja kontak akun sosial media kami dengan link WA berikut ini.

Jasa Arduino Bandung Internet of Things Bandung. Jasa Arduino Surabaya Internet of Things Surabaya. Jasa Arduino Jakarta Internet of Things Jakarta. Jasa Arduino Depok. Jasa Arduino Malang. Jasa Arduino Bandung. Jasa Arduino Batam. Jasa Arduino Bekasi. Jasa Arduino Surabaya. Jasa Arduino Semarang. Jasa Arduino Surakarta. Jasa Arduino Pekanbaru. Jasa Arduino Tangerang Selatan. Jasa Arduino Bekasi. Jasa Arduino Makassar. Jasa Arduino Tangerang. Jasa Arduino Medan. Jasa Arduino Palembang. Jasa Arduino Jogja. Jasa Arduino Yogyakarta.